Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rasa yang Terpendam | Cerita Bucin

cerita bucin
Cerita Bucin
Cerita Bucin | Ada hari dimana gue menyesali ketakutan gue hari dimana seharusnya sebuah perasaan diungkapkan Dev... andai kau tau perasaanku sok puitis njir. Kenalin nama gue Putu tuuuttt... Tuuut... eits! Tapi bukan kue putu eug asli cetakan Bali hehehe.

By the way umur gue sekarang udah 20 tahun dan sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus di Bali tenang bosku, gue akan curhat betapa kerasnya jadi anak arsitek kerasan juga corcoran yang dikerjain anak teknik hahaha.

Jadi gue pengen ngajak kalian flashback ke masa-masa SMA dimana gue sedang dihadapkan dengan yang namanya cinta oh ya gua waktu itu sekolah di SMA Negeri Kabupaten Klungkung tepatnya di daerah Bali Timur.

Kalau gua ngomongin ciway-ciway syahdu nan aduhai disini ada banyak ya cuma masalahnya hati kan gak melulu soal tampang ya. Jadi waktu pembagian jurusan, gue dianugerahkan kenikmatan dunia oleh semesta.

Apa itu? Gue sekelas sama ciway paling wadidaw di SMA gue namanya Devi. Iya iya, Devi pelahap cinta karena banyak hati pria yang kandas dan terjatuh dalam lubang penyesalan alias nyesel udah nembak entah kejadian alam semesta apa ternyata Devi itu Best Friendsnya sepupu gue.

Namanya Riska dalam benak gue, wah boljug nih Riska kalo mau bantuin gue deketan sama Devi eh kenyataannya malah berbanding terbalik si Riska gak mau ikut campur urusan hati antara gue sama Devi fix Riska, lu gue coret dari list sepupu terbaik gue bye!

Sampai akhirnya ada momen dimana Devi ulang tahun diem-diem gini cuma gue doang yang tau seluk-beluk perihal Devi dari nomor whatsapp-nya boyband favoritnya sampai tanggal dimana dia putus sama mantannya gue juga tau so dengan segenap jiwa raga gue.

Gue ngasih kado terbaik buat dia nekat ye? Prinsip gue cuma satu hajar bosku kadonya kue tart sama boneka teddy bear warna pink pas gue surprise-in si doi agak tersipu malu gitu sampai dia nutup ketawanya.

Entah gak mau senyum manisnya dinikmati cowok-cowok atau emang ada kangkung nyelip di giginya. Gini-gini kado yang gue kasih itu pakai duit gue sendiri meskipun masa SMA, gue udah mandiri nabung dari bantu nyokap jualan belimbing.

Terus niatnya sih gue pengen nembak saat itu juga secara gua udah latihan semaleman buat ngungkapin perasaan gue ke dia eh sialnya gue malah dipanggil guru buat latihan lomba yaudah deh keep dulu ntar balik sekolah gue tembak eh taunya pas kelar latihan doi udah pulang duluan.

Gatot woi! Gagal ngen.... gagal total mungkin gue bisa ngungkapin cinta gue di lain hari sehari setelah dia ultah hal aneh terjadi Devi seakan menjaga jarak dari gue. Sumpah! berasa banget! Apa kemaren ada kesalahan yang gua lakuin?

Perasaan respon dia biasa-biasa aja deh. Karena rasa penasaran gue, akhirnya gue coba-coba cari info gue coba tanya ke salah satu teman dekatnya, namanya Yanti bisa dibilang Yanti itu punya teknik jitu buat menguak informasi layaknya Intel ia menyamar jadi tukang bakso.

Beberapa jam kemudian Yanti ngasih tau alasan kenapa Devi malah menjauh setelah gue surprise-in kurang lebih yang gue tangkep sih katanya Devi risih dan gak ada rasa sama sekali meskipun di sisi lain dia seneng ada yang peduli sama ultahnya.

Jadi bisa dibilang yaa cinta gua bertepuk sebelah tangan gitu haah.. sad banget mau gak mau gua harus move on tapi gue sadar ini bukanlah hal yang mudah karena doi kan sekelas sama gue. Gue harus melihat dia setiap hari. Hah mungkin inilah yang namanya "cinta tak harus memiliki."

Padahal kita sekelas tapi kita nggak pernah ngobrol kecuali kalo terpaksa aja itupun cuma sebatas saat rapat kelas. Hari berlalu dengan sangat lambat beban pikiran dan hati bikin gue nggak semangat sekolah.

Tapi lama-kelamaan gue udah terbiasa dengan hal ini gue mulai fokus belajar dan aktif lagi di OSIS dan semua itu terbukti saat pembagian raport kelas 11 gue dapat rangking 3 hahaha terus Devi datang buat ngucapin selamet "Putu, selamat ya kamu ranking 3" dan dia ngelempar senyum manis ke gue.

Hati gue lumer dibuatnya. Apakah ini saatnya gue bangkit buat ngejar Devi lagi? Oh tidak semudah itu Ferguso nyatanya kebahagiaan itu cuma sesaat di hari itu juga gue baru tau kalau Devi baru aja jadian sama Iwan yang tak lain dan tak bukan adalah sahabat gue sendiri.

Kebayangkan nyeseknya gimana? Dan tololnya gue malah ngucapin selamat ke Iwan. Selamat ya Bro, semoga langgeng sampai pernikahan tapi dalam hati gue cepetan putus kek lu! Nah yang gue sebelin dari Iwan, itu anak gak tau diri dia ngerangkul gue sambil bisikin gini.

Bro minta duitnya dong dikit, buat jajanin Devi seketika hati gue berkecamuk what? cewek yang gue suka udah lu rebut tanpa malu lu minta duit ke gua buat bahagiain dia alig alig alig gua pulang kerumah langsung ngurung diri dikamar.

Muter lagu sedih sedihnya Ungu sama Kangen Band kepala gue tutupin sama bantal dan gue teriak sekencang-kencangnya singkat cerita gue sama Devi udah sama-sama kelas 3 SMA dan gue udah terlalu sibuk mikirin mau masuk ke kampus mana ketimbang mikirin dia.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Main Pedang-Pedangan Gan

Hestek sadar diri terus pas gue ultah ada hal yang ga gue duga. Dia adalah orang pertama yang ingat dan ngucapin selamat ke gue meskipun bukan kado atau barang, doa adalah hadiah terindah karena diisi dengan harapan jujur gue seneng.

Tapi lagi-lagi gue enggak berani merespon hal ini untuk lebih jauh takutnya dia ntar kayak dulu lagi berjarak dan tanpa kata. Hari perpisahan sekolah pun tiba hari dimana gue sama Devi akan berpisah dan kian menjauh kita berdua memilih kampus yang berbeda berat rasanya mengakui hal ini.

Tapi sempat terlintas dipikiran gue untuk setidaknya gue mengungkapkan perasaan tapi lagi-lagi gue takut gue takut gue takut mendengar jawabannya untuk mengobati rasa sakitnya memendam cinta ini gue coba ajak dia untuk mengabadikan momen dalam sebuah foto.

Dev sini, foto yuk! Kita belum pernah foto berdua loh dan dia mengiyakan tanpa pikir panjang. Foto ini kelak akan jadi cerita tentang gue dan sebuah penyesalan penyesalan karena takut mengungkapkan perasaan.

Dan inilah kisah gue pesan yang bisa diambil disini adalah... jika kalian semua punya perasaan yang belum tersampaikan sampaikan aja apapun hasilnya, mau sedih atau bahagia kalian akan merasa lega kalau enggak kalian sampaikan bukannya kalian gak akan pernah tahu apa jawabannya.

Begitulah cerita bucin gue.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Bokap Gue Menggila!!!