Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Bucin | Gagal Nikah

cerita bucin
Cerita Bucin
Cerita Bucin | Ini kisah pribadi gue sebagai korban ketidak pastian. So, kenalin nama gue LISA Lisa ajaaa... Ga pake Black Pink apalagi dudu duduan umur gue sekarang 26 tahun dan spare part gue masih okehhh... Jadi gue belum turun mesin hehehe.

Ini adalah pengalaman gue sekitar 5 tahun yang lalu lebih tepatnya pas gue masih umur 21 tahun jadi... Waktu itu gue kerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan elektronik Jepang sughoi lah pokoknya sebelumnya...

Gue gak pernah pacaran sama sekali karena gue orangnya pemalu dan gak pedean. Bahkan ketika ada cowok yang berusaha ngedeketin gue gue nya malah keder sendiri. Hingga suatu waktu gue kenal sama seorang cowok yang mengubah hidup gue namanya EKA.

Eka ini sebenernya temen bokap gue kalo kata anak jaman sekarang mah PARTNER IN CRIME gitu. Ya walau pun Eka itu temen bokap bukan berarti dia itu bapak-bapak ya vroooh... Doi jauh lebih muda dari bokap gue umurnya sih masih 25 tahun saat itu.

By the way bokap gue tuh punya usaha furniture dan interior rumah sedangkan EKA berkerja di dunia marketing jadi waktu itu Eka dan bokap ketemu karena memang ada urusan kerjaan. Sampe suatu hari Eka main ke rumah gue tapi dia ga sendirian.

Disitu bokap ngenalin beberapa temennya ke gue juga. Nah kebetulan gue disuruh nyuguhin minuman buat temen bokap gue anehnyaaa... Dari sekian banyak temen bokap yang gue kenal kenapa pandangan gue selalu tertuju ke Eka ya? Dan lucunya kita ga sengaja saling liat.

Pasti ada rasa kaya gimanaaaa.... Gitu kadang gue nya malah jadi salting sendiri apa ini ya yang namanya suka sama orang? Mulai saat itu gue suka sama Eka jadi makin deket hal yang gue suka dari Eka tuh anaknya ramah kaya spg rokok dan secara looksnya mayan lah ya...

Singkat cerita khusus sama si Eka entah kenapa rasa malu gue ilang waktu itu gue tukeran kontak WA buat chatting chattingan syahdu setelah 2 bulan kita PDKT akhirnya kita resmi berpacaran sumpah... Yang gue rasain saat itu bawaannya pengen ketemu Eka tiap hari tapi ga mungkin...

Soalnya rumah dia ada di Bali sedangkan gue di Jakarta palingan kita ketemu sebulan sekali atau 2 kali kalo dulu kesini urusan kerjaan sama bokap kalo sekarang... Karena urusan hati hihihi. Sejauh ini sih hubungan kita direstui kedua belah pihak keluarga.

Makanya gue berani buat buru-buru nikah sama Eka loh? Kenapa secepat itu? Karena umur Eka yang 4 tahun lebih tua daripada gue dan dia anak satu satunya di keluarganya 2 bulan kemudian Eka, nyokap dan kakeknya dateng buat ngelamar gue karena bokap Eka udah meninggal.

Jadi digantiin sama kakeknya. Yang bikin gue terharu tuh nyokap dan kakeknya
jauh-jauh dateng dari Bali ke Jakarta duh gimana ga klepek klepek kan? Dan keluarga gue seneng banget menyambut kehadiran mereka apalagi niatan Eka dan keluarganya.

Dateng buat ngobrolin pernikahan kita. Keluarga kita saling mengobrol tentang hari pernikahan adat istiadat lokasi bahkan sampe penentuan tanggal pernikahan. Hingga akhirnya kita menentukan hari pernikahan di tanggal 3 Maret 2015.

Gue saat itu excited banget gapapa deh dulu dulu ga pernah pacaran sekalinya kenal cowok langsung nikah mantap-mantap bersertifikat uhuuuy... Hari pun berlalu tiba-tiba udah bulan Februari 2015 meskipun kita LDR-an komunikasi kita masih lancar kok.

Bahkan dia masih transfer buat keperluan pernikahan. Sampe akhirnya H-2 minggu mendadak gak ada kabar dari Eka karena susah dikontak gue mulai panik dong... Dia ga pernah ngontak-ngontak gue gue coba kontak dia tapi hasilnyaaaaa zonk....

Kita bener-bener lost contact. Tiap hari gue pantengin nih hp dari bangun tidur sampe tidur lagi di kantor gue jadi ga bisa tenang dikit-dikit gue kepikiran Eka disaat kaya gini gue berharap ada keajaiban Saat sebelum itu terjadi, gue pernah nanya ke Eka.

Sayang, pas ulang tahun nanti... Kamu mau minta apa? Ya, ulang tahunnya bertepatan dengan hari dimana nanti kita akan menikah tanggal 3 MARET! Terus dia jawab AKU CUMA MAU MENIKAHI MU DAN KITA HIDUP BERSAMA SELAMANYA saat itulah ternyata gue terakhir denger suaranya.

Ga terasa hari pernikahan semakin deket tinggal seminggu lagi sampai gue dibuat gila sendiri karena nunggu kabar dari Eka karena kalo gini-gini aja pasti gak akan ada hasil akhirnya gue coba cari info di tempat kerjanya gue tanyain temen kantornya tapi gak ada satu pun yang tau keberadaan Eka.

Bahkan... Semua nomer keluarganya yang di Bali gue coba hubungin satu-satu ga ada juga hasilnya pengen gue samperin ke Bali tapi gak tau rumahnya dimanaaa... Gue ngerasa hopeless banget... Tapi dilain sisi gue yakin bentar lagi dia ngontak gue.

Pikiran gue udah mulai aneh-aneh. Apa dia diculik ya? Kaya di deepweb gitu atau jangan-jangan dia mokat diterkam singa? Sumpah, gue khawatir banget sama dia kalo emang hpnya hilang atau rusak kan masih bisa hubungin nomer gue pake hp orang lain.

Ya seenggaknya ada rasa bersalah dan dia dateng ke rumah gue. Asal kalian tau nyokap sama bokap juga panik dulu sih bokap pernah ngasih tau gue karena hubungan gue jarak jauh dan takut anaknya diboyong ke luar daerah jadi bikin dia agak kurang setuju aja.

Dia gak mau anaknya kecewa dan sakit hati ya you know lah ya hubungan jarak jauh... Tapi gue kekeuh karena dia first love gue kali ya. Bahkan bokap sama nyokap sedih ketika tau kondisi anaknya lagi down kaya gini.

Undangan tetep gue sebar emang ga banyak sih tapi semua keluarga besar gue, gue undang plus temen di kantor dan SMA. Pas malem-malem di kamar, gue sempet mikir. Hmmmm mungkin dia pengen ngasih gue surprise kali ya?

Kan hari pernikahan kita emang bertepatan sama ulang tahunnya 1 Maret persiapan gue udah sempurna baju akad, kue ulang tahun kado untuk calon suami gue semoga acaranya lancar-lancar aja. Semuanya udah bener-bener gue siapin dengan detail hingga tiba saatnya di hari H.

Tepat di tanggal 3 Maret apa yang gue takutin jadi kenyataan Eka ga hadir sama sekali ke pernikahan kita. Seharusnya ini menjadi hari yang paling bahagia buat gue nyatanya menjadi hari terburuk yang pernah ada dalam hidup gue.

Sesekali gue masih liatin ke arah pintu tapi Eka dan keluarganya gak dateng. Perasaan gue mulai berkecamuk keluarga dan tamu-tamu undangan mulai bertanya dimana Ekanya? Kok jam segini belum dateng sih?

Keadaan mulai ga kondusif seolah semua orang lagi nyinyir ngomongin tentang pernikahan gue. Yang bisa gue lakuin saat itu cuma nangis gue malu yang gue rasain saat itu gue jadi anak yang mengecewakan orang tua.

Baca Juga: Cerita Bucin | Dimodusin Fotografer Gadungan

Bokap nyokap ikutan shock dan nangis sampe-sampe nyokap pingsan karena ga kuat nahan malu pikiran gue saat itu. Kalo emang ga jadi nikah ya seenggaknya ngabarin lah ini itu segala macem tetek bengek udah gue siapin mateng-mateng eh dianya ngilang ditelan dunia.

Padahal hari ini dia juga ulang tahun bahkan setelah semuanya bubar dan pulang dengan perasaan kecewa gue masih aja nyimpen tuh kue dan kadonya seminggu, sebulan bahkan sampe kuenya ngebusuk di kulkas gue masih nungguin dia.

Setiap ada suara motor gue keluar, berharap itu suara motor Eka karena bokap sama nyokap khawatir dengan mental dan kejiwaan gue akhirnya gue rutin diajak konsultasi ke psikiater dan alhamdulilah hasilnya pelan-pelan membaik.

Akhirnya gue sadar apapun itu yang berlebihan enggak baik buat gue sendiri bahkan cinta sekalipun. Asli kenapa gue segoblok ini ya? Apa cinta gue ke dia terlalu besar? tapi... sampe sekarang gue masih berdoa ke Tuhan semoga Eka disana baik-baik aja.

Kegagalan ini bukan berarti bikin gue berhenti menaruh harapan dan hati ke orang yang gue cintai mungkin takdir Tuhan akan lebih baik.

Begitulah cerita bucin yang gue alamni.

Baca Juga: Cerita Bucin | Jadi Brondong Tante-Tante