Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Bucin | Jadi Brondong Tante-Tante

cerita bucin
Cerita Bucin
Cerita Bucin | Nama gue Zeffran biasa dipanggil Zee umur gue 25 tahun zodiak gue... Aries si kambing conge hahahaha cerita ini bermula saat gue berada di titik paling rendah dalam hidup gue yaaa... Kayak rock bottom, dooooown banget!

Bahkan... Gue sempet beberapa kali kabur dari rumah yang dikarenakan gue gak terlalu akur sama bok*p ah ! maaf suka keceplosan bokap maksudnya hehe gue terlahir dari sebuah hubungan tanpa ikatan pernikahan.

Nyokap pernah cerita, kalo bokap hampir gamau tanggung jawab jadi... Selama beberapa tahun, nyokap gue yang banting tulang demi hidupin gue sampe-sampe saking gak keurusnya gue pernah juga tinggal beberapa bulan sama om tante gue tapi...

Singkat cerita... akhirnya bokap kandung gue mau tanggung jawab mungkin... Udah dapet hidayah kali ya. Akhirnya berlangsunglah sebuah pernikahan resmi antara bokap dan nyokap ketika umur gue sekitar 5 tahunan by the way bokap kerja di kapal pesiar perusahaan luar gitu.

Jadi, dari kecil sampe gue remaja bisa dibilang kita ini gak deket bahkan... jarang ketemu juga. Sefruit info ga penting bokap berlayar bisa 8 sampe 12 bulan itupun ketika balik di Indonesia gak sampe 3 bulan. Kek mampir doang isi pulsa terus balik lagi gitu gue akui.

Bokap memang tanggung jawab untuk nafkahi keluarga tapi... Dalam hati kecil gue ngerasa kurang merasakan kasih sayang bokap. Skip ! Singkat cerita gue kuliah disalah satu universitas swasta di Depok cyber city selama kuliah gue orang yang aktif di UKM eitsss...

Tapi UKM doang loh ya kalo ada matkul mah tetep cabut ke kosan temen hahaha dari kebiasaan gue yang suka nongkrong gak jelas sampe pulang malem akhirnya gue kena semprot bokap kadang... Bokap gak cuma sekedar ngomel doang tapi kaki sama tangannya ikut ikutan nimbrung ngehajar gue.

Asli! Disitu gue makin jauh dan ngebenci bokap gue tapi jujur, selama gue kuliah... Yang bayar kuliah itu adeknya bokap. Karena bokap udah pensiun dari kerjaannya padahal... Selama kerja, gaji bokap terbilang gede banget loh. Tapi keluarga gue, kurang bisa investasi dan nabung.

Jadi res resan gaji bokap ga ada rasanya parahnya lagi uang yang seharusnya buat bayar semesteran kuliah gue eh malah dipake buat bokap alhasil kuliah gue mangkrak sampe sekarang oh iya ngemeng-ngemeng gue tuh sebenernya 7 bersaudara.

Dan gue sebagai anak pertama punya tanggungan 6 saudara di pundak gue. Secara bokap sama nyokap gue udah ga bisa diandelin buatnya rajin, ngurusnya keteteran, haduuuh... Back to the topic dari tekanan hidup yang silih berganti hal ini ngebuat diri gue jadi orang yang gak tau arah.

Ujung ujungnya gue mau gak mau harus jadi tulang punggung keluarga secara kalo ngandelin bokap doang yang sekarang cuma jadi supir taksi online gak akan ngangkat hidup keluarga dari sinilah gue muter otak buat nge-hold kuliah gue sebentar dan memutuskan jadi ojek online.

Sampe suatu ketika gue dapet orderan ke kota daerah Bogor nih CS dari awal naik sampe diperjalanan selalu bilang "Mas, jangan ngebut ngebut ya, saya mau nelpon orang." Ga tau kenapa jalanan siang itu berasa sepi gue dengan jelas bisa denger obrolan mereka di telpon.

Sebenernya sih, gak sopan ya. Tapi bisa gue simpulin nih cs lagi ngobrol sama TANTE GIRANG! Iya ! tante girang! Jiwa patriot gue berdegup kencang, seolah ini moment surgawi gue sampe terlintas di pikiran apa guejadi berondong tante-tante aja ya?

Kan mayan, bisa jajanin adek gue ciki kiloan. Dengan skill sepik menyepik tingkat dewa tuh cs  gue bujuk buat ngenalin gue ke itu tante via chat. Gue presentasiin ke dia betapa missqueennya gue dan latar belakang gue yang suram alhasil...

Gue kecelup di dunia perbrondongan duniawi dan yaaa... Nyatanya ga seenak dan segampang yang kalian bayangin hidup jadi brondong tante itu keras bos! Nih gue kasih tau yak! Tolong disimak! Syarat awal aja kita udah diwajibin buat nyetor foto vulgar ke agen penyalur bahkan...

Sampe kita harus nyiapin sejumlah uang DP kontrak. Gue yang waktu itu emang lagi miskin tingkat gembel tetep ngotot maksain untuk nyanggupin tuh syarat. Kalo kita keterima jadi brondong para tante duit DP di awal kontrak itu bakalan naik bisa sampe 3 kali lipat.

Kalo gak keterima duit kita dibalikin utuh nah... Masalahnya ketika gue udah nyanggupin itu semua... mendadak gue kepikiran "Apa iya ini seberernya yang gue butuhin untuk keluar dari masalah hidup ?" Gue ngerasa ini gak bener dan gak tau kenapa gue milih buat ngilang gitu aja tanpa berharap lebih.

Tapi namanya sial ya sial nasi udah berubah jadi lontong sayur gue keterima jadi brondong tante tajir ketika gue udah berharap gak kepilih pilihannya cuma 2 pertama gue lanjut terus dan jadi berondong simpenan tante tajir selama 6 bulan dengan uang 300 juta plus ena ena... Atau...

Ganti balik tuh uang karena gue udah ngelanggar kontrak? Tapi, duit segitu dari mana? Secara gue lagi jatuh sejatuh jatuhnya mulai saat itu gue kucing kucingan sama tuh tante bahkan... Gue dapet ancaman dari si tante ini.

Kalo dia bakal nyamperin rumah gue dan buat gue malu dilingkungan gue. Yaa gue jiper lah! Akanya gue mutusin buat gak balik ke rumah, serba parno! Gue cabut ke om gue yang dulu pernah ngerawat gue.

Di situ gue ngintil nemenin om gue buat ngawasin sebuah project di kantornya selama 3 bulan makan tidur gue di kantor kadang... Gue bantu ini itu dari ngefotocopy, beli nasi padang buat atasan bahkan... Bantu bantu ob sekedar nyapu atau ngepel kantor kadang gue curhat ke tuh ob.

Apa yang perlu gue ceritain kecuali... Soal jadi simpenan tante-tante itu gue KEEP rapet-rapet! By the way karena gue kuliah di jurusan IT jadi gue selalu dipercaya buat handle jaringan kantor tapi gak cuma itu aja. Hari demi hari gue lalui meskipun ngerasa capek pengen balik ke rumah tapi gue takut.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Jangan Bully Gue Lagi!

Takut itu tante ngelabrak gue dan gue juga gak mau balik dengan tangan kosong. Ga tau kenapa di saat sedih gue keinget kelaurga gue buka dompet ada foto bokap dan nyokap yang awalnya gue benci bokap malah jadi rindu asli gak bohong.

Singkat cerita 3 bulan berlalu dan projectnya udah kelar status gue digantungin gitu aja selang 2 atau 3 hari gue dipanggil ke ruangan HRD. Finally gue ditawari kontrak probation selama 6 bulan kalo oke dites lagi buat layak apa enggaknya jadi karyawan disini sumpah.

Gue seneng banget dong dari sini gue makin giat buat kerja. By the way om gue itu project manager dikantor ini loh tapi gue gak berharap lebih dari power dia karena gue mau buktiin, gue bisa dengan hasil kerjaan gue.

Pelan tapi pasti lama-lama gue dapet gaji pokok yang udah di atas UMR akhirnya... Gue bisa bantu keluarga dan nabung buat masa depan adek-adek gue kabar baiknya hubungan gue sama bokap jadi lebih akrab gue sadar apapun itu ga ada yang namanya instant.

Semoga kalian paham apa yang gue sampein tapi... Sampe sekarang... Gue masih kepikiran apakah tante itu masih nunggu dan nyariin gue? Sejauh ini sih gak ada tanda-tanda ya semoga ketika gue udah mendapatkan apa yang gue mau dia gak dateng dan bawa petaka di kehidupan gue ini.

Beginilah cerita bucin gue.

Baca Juga: Cerita Bucin | Pacar Gue Klepto