Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Lucu Sehari Hari | Jangan Bully Gue Lagi!

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari
Cerita lucu sehari hari | SMA yang katanya penuh dengan kenangan dan masa indah tapi nyatanya itu enggak berlaku ke semua orang gue salah satunya kenalin nama gue Wilma gue seorang siswi kelas 3 SMA sama seperti wanita pada umumnya, gue pengen cantik kayak temen-temen gue.

Secara semuanya pada mulus, bening dan body goals, sedangkan gue... ah udah lah malah bikin sakit hati seperti biasanya hari-hari gue amat sangat menyebalkan ini bukan pertama kalinya gue merasa terasingkan di sekolahan.

Dari SD, SMP, sampe sekarang SMA gini-gini aja ujung-ujungnya nggak punya temen padahal gue udah berusaha membaur, tapi ujung-ujungnya gue malah dibully dicengin, dijauhin karena cuma gendut asli sedih...

Pernah waktu SD gue pengen banget ikut lomba lari antar sekolah sekecamatan akhirnya gue berinisiatif ikut seleksi dulu di sekolahan eh malah diejek woi lu kan gembrot, emang bisa lari? Semua temen-temen gue pada ketawa tanpa dosa.

Seketika saat itu juga gue nangis dan yang nyebelinnya wali kelas gue malah memperburuk keadaan mungkin niatnya sih baik tapi bikin insecure guru gue ngomong gini nak Wilma gak usah sedih kan lomba lari itu butuh tenaga yang banyak.

Ibu kasihan sama kamu kalau nanti pas lari kecapekan kan anak gemuk nafasnya pendek jleebbb!!! Dan hal itu terngiang-ngiang dikepala gue sampai sekarang bukan mau gue juga buat gembrot, fluffy, jiggly, puff kayak gini back to masa SMA.

Masa yang paling gue benci rasanya pengen buru-buru lulus aja awalnya gue kira masa ini bakalan berjalan mulus dan lancar-lancar aja karena udah pada gede ya minimal enggak kayak anak SD-SMP lah ternyata itu salah.

Biar jelas, gue ceritain sedikit deh awal bullying terhadap gue jadi, waktu hari pertama sekolah jujur gue excited banget sampai akhirnya giliran maju satu-satu perkenalan dikelas semuanya tenang canggung bahkan gak ada yang janggal tapi pas giliran maju, gue nggak sengaja kesandung kaki meja.

Jadi jatuh dan nabrak meja tuh sumpah malu banget terus orang yang mejanya gue tabrak nyeletuk gini njir diseruduk badak terus lagi-lagi gue diketawain sekelas dari situ, semua bullying yang bermula di masa SMA.

Gue dipanggil badak lah, kingkong betina lah bahkan yang nyakitin, ada cowok yang badannya gendut kayak gue sok-sokan ngatain gue juga dan hati gue kayak... ngaca woy ngaca! Bahkan tiap belajar kelompok gue selalu jadi orang sisaan yang gak diterima dimana-mana.

Alasennya sih simple katanya gue makan tempat lah, bakalan habisin makanan lah, dan lain-lain padahal gak gitu juga kali kadang gue berdoa sama Tuhan kenapa gue harus gendut? Terus apa salahnya sih jadi cewek gendut?

Saking keselnya di bully secara verbal, gue pernah nyoba melawan dengan bentak orang yang ngecengin gue eh mereka malah dorong-dorong badan gue sampe jatuh ketanah jahat... semuanya jahat... Pasti kalian bingung, kenapa hal sejahat ini gak kecium juga sama pihak sekolah?

Simple, gue mau berurusan sama orang-orang kaya mereka capek euy FYI alasan gue bisa survive dibalik tekanan ini adalah ortu gue mereka selalu dukung dan gak pernah capek dengerin keluh kesah gue tapi perihal di bully, gue lebih milih diem karena malu, udah SMA tapi masih suka ngadu.

Dan nyatanya gue masih kuat tahan banting sampai kelas 3 ini meskipun hati gue rapuh oh iya meskipun dikelas gue banyak yang bully, ada satu orang yang sama sekali gak perlu ikut-ikutan bully entah karena dia baik dan masih punya hati atau main aman.

Dan orang tersebut adalah Darma jujur, diem-diem gue ngefans sama dia, dia tuh ganteng, pinter, gak banyak bacot kek bocah-bocah yang ngebully gue tapi bisa famous seantero sekolah semua cewek juga selalu berusaha caper sama dia andai gue cantik kayak mereka.

Mungkin gue juga akan caper sama Darma masalahnya, gue tuh sadar diri kalo gue itu jauh dari kata sempurna ntar yang ada kalo gue caper malah diolok-olok cukup gue mengagumi dan mencintai Darma dalam diam singkat cerita gue lagi Istirahat di kantin.

Lagi-lagi gue sendirian terus tiba-tiba Darma dateng sambil bawa mangkok bakso wil, gue boleh duduk disini gak? Soalnya gue gak kebagian tempat makan sambil gelagepan gue iyain aja kapan lagi sedekat ini sama cowok yang gue taksir.

Hmmm mana wangi pula terus tiba-tiba dia manggil nama gue Wil? Eh Wil, Wilma? Tapi gue masih bengong terpesona sama Darma sampai-sampai dia megang tangan gue Wil, nanti pulang sekolah bareng yuk beuuh...

Ini gak salah denger nih gue? Cogan terfamous di SMA gue ngajakin balik bareng nanti tunggu gue di parkiran ya jantung gue makin dagdigdugder gue pun mengiyakan dengan penuh malu bel pun berbunyi dan kita balik ke kelas.

Mulai dari situ pikiran gue jadi kacau dan gak fokus halu mulu deh hehehe jam stengah 2 siang dimana pelajaran sekolah telah usai, dengan rasa campur aduk gue mantapkan langkah ke parkiran motor sengaja gue duluan ke sana soalnya Darma nyuruh nunggu.

Di parkiran gue liat banyak cewek-cewek pulang bareng mereka semua haha hihi duuh... gue jadi ngebayangin balik bareng Darma tapi kenyataannya, 5 menit, 10 menit, Darma gak dateng juga gue masih sabar dan berpikir positif mungkin dia lagi piket.

Tapi setengah jam dia gak dateng-dateng juga sampe gue bete akhirnya gue nekat nyari Darma ke kelas daaan... kelasnya kosong what? terus dia ke mana dong? ini gue lagi gak dibercandain kan?! Karena gue masih yakin Darma ga boong, gue balik lagi ke parkiran.

Siapa tau tadi kita sama-sama nyari pas sampe parkiran, gak ada Darma asli air mata gue udah di ujung banget terus ada yang nepuk pundak gue dari belakang pas gue nengok Darma? Bukan mbak, saya Paryono bukan Darma njir... malu...

Ternyata malah satpam SMA gue terus dia ngasih secarik kertas yang lusuh pas gue buka tulisannya ya kali gue balik bareng lu nduuuut! ngaca kaleeee bye Dharma terus gue denger suara ketawa gerombolan anak cowo dari kejauhan disana ada Darma juga.

Asli! sakit! Gue dipermainkan semena-mena kayak gini gue langsung nangis dan pulang tanpa peduliin Darma sumpah Darma lu jahat! Sehari setelah kejadian itu, gue gak masuk sekolah gue sengaja bolosin diri gue dirumah mumpung bokap nyokap lagi pergi keluar kota.

Selama 3 hari di rumah, gue banyak merenung sedih... rasanya pengen berenti sekolah sampai akhirnya gue berdiri di depan cermin apa gue seburuk itu? Gak tahu kenapa instink gue sebagai cewek mulai membara gue buka YouTube ini itu segala macem demi menenangkan diri.

Sampai akhirnya gue liat beauty vlogger bahkan youtuber yang menginspirasi karena related sama masalah hidup gue kalo ngeliat Kendal Jenner sama Gigi Hadid bikin lemak ditubuh ini minder parah auto mental deh pokoknya disitu gue sadar, sudah saatnya take action.

Diet bukan lagi soal wacana gue harus lebih care dalam menjaga dan merawat tubuh ini karena gue yakin suatu saat gue bisa cantik dan balikin keadaan singkat cerita, gue udah lulus dari SMA bertahun-tahun gue bener-bener memutus informasi dan komunikasi sama temen SMA gue.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Teror Hantu

Gue bener-bener move on biar fokus sama cita-cita yang gue mau oh iya bukannya sombong sekarang gue sukses dan punya produk kecantikan sendiri dan rencananya sih tahun depan mau buka klinik kecantikan gitu di beberapa kota.

Meskipun gue udah lost contact sama anak-anak, gue masih join kok di grup alumni ya mayan lah buat mantau-mantau keadaan sampai akhirnya beberapa saat yang lalu gue dapet notif dari grup WA kalau bakalan ada reuni SMA yaudah deh gue putusin buat dateng.

Soalnya gue penasaran sama anak-anak yang dulu ngebully sekarang udah jadi apa ya? Terlebih lagi, gue penisirin simi si Dirmi gue sengaja pakai kacamata dulu, pengen tau respon mereka pada kenal gak? Dan kalian tau apa yang terjadi?

Ketika gue dateng dan turun dari Alphard semua orang bengong bukan main dari atas sampai bawah gue diliatin sampe akhirnya gue buka tuh kacamata dan semuanya kompak kaget Wilma? Dan penuh senyum gue jawab iya?

Reuninya sih B aja, tapi yang gue sangka semua cowok pada ngerubungin gue kayak semut pada minta foto yaudah deh gue jabanin dalam hati, mampus lu dulu ngata-ngatain gue, bully gue sekarang lu tunduk sampai cantikan gue mana lirikan cewek-cewek pada sepet lagi.

Rasanya ingin teriak iri bilang bos! Karena salah satu alesan gue dateng adalah risi pinisirin simi Dirmi tuh anak mana ya? Celingak celinguk gak nongol-nongol pas pertengahan acara gue yang bosen sengaja cabut dan pergi ke parkiran SMA.

Baca Juga: Cerita Bucin | Pacar Gue Klepto

Di situ ada orang yang baru datang pake motor peyot dan jaket lusuh awalnya gue gak peduli siapa tuh orang ternyata eh yaudah, toh gue juga tipikal orang yang bukan pendendam dari acara reuni ini, gue bisa ngasih pelajaran ke mereka.

Kalo dunia ini akan berputar ada saatnya gue bisa buktiin kalo gue mampu terlepas dari standarisasi kecantikan dan body goals, semua wanita itu terlahir cantik dan berhak untuk cantik mau curvy, mau kurus, tinggi pendek, semuanya bukan patokan kecantikan yang bisa dieksploitasi.

Dan asal kalian tau body shaming itu gak keren perkataan jahat kalian bisa menyakiti perasaan karena kedepannya kalian ga akan tau apa yang terjadi so, berbuat baiklah selagi bisabuat kalian diluar sana yang di bully.

Jangan pernah takut dan merasa sendirian, kalian juga istimewa karena semua berhak bahagia.

Beginilan cerita lucu sehari hari gue.