Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GRAND INDONESIA BERHANTU | Cerita Misteri Kisah Nyata

cerita misteri kisah nyata
Cerita Misteri Kisah Nyata
Cerita Misteri Kisah Nyata | Hai, gue mau ceritain pengalaman seram yang pernah gue alamin, tapi sebelumnya gue mau ngasih tau dulu kenapa gue bisa ngalamin kejadian ini. Gue tuh anaknya suka banget internetan, bukan cuman buat buka yang perlu-perlu

Tapi gue juga sering nyari-nyari hiburan lewat di internet. Biasanya tuh gue kalau udah gabut banget, gue nyari cerita-cerita horror lah di internet. Sampai akhirnya gue nemu salah satu thread di twitter, yang ceritanya tentang salah satu mall yang katanya banyak hantunya.

Mallnya tuh namanya Grand Indonesia. Gue lumayan familiar sama nama mall itu, cuman emang gue belum pernah ke sana aja. Soalnya rumah guekan di Jakarta Selatan jadi ya gue ke mall yang dekat-dekat aja.

Oh ya, gue lupa kasih tau sih tadi, gue tuh nemu cerita ini di thread twitter gitu, sekitar tahun 2017-an lah kalau gak salah. Dan yang bikin thread itu username-nya djaycoholyc. Di thread yang dia bikin sih emang agak panjang,

Tapi secara singkat dia ngejelasin kalau emang di GI itu ada lah yang jagain. Nah pas banget tuh, waktu itu gue malam-malam baca threadnya, jadi benar-benar kebawa suasana sampai merinding. Di thread yang dia bikin juga dia bilang kalau misalkan di sana tuh ada...

satpam... yang emang kerja di mall itu dan dia tuh patrol di sana. Nah salah satu satpam itu emang kayaknya bisa ngeliat makhluk halus. Sialnya di threadnya itu dia nyebutin, makhluk-makhluk apa aja yang ada dalam GI.

Gue lumayan agak sebal sih, karena kebayang gitu loh makhluknya. Nah udah tuh, waktu berlalu, gak pernah kepikiran lagikan gue sama cerita-cerita seram di GI. Sampai akhirnya belum lama ini, yah... sekitar 2 bulanan lah ya, gue di ajak reunian sama teman-teman nongkrong SMA gue.

Nah mereka tuh ngajak janjiannya di GI, soalnya kerjanya pada mencar-mencar, dan yang paling memudahkan katanya tuh di GI, karena posisinyakan di Jakarta Pusat jadi semuanya adil gitu loh untuk ke Jakarta Pusat.

Pas di ajakin gue tuh sempat kepikiran, apa iya ya beneran ada atau ceritanya tuh beneran bohong aja. Jujur kepikiran sih gue waktu itu. Terus singkat cerita, sampai lah gue di GI pada hari itu buat reuni. Awalnya pas sampai di GI itu masih terang, soalnya masih jam 5-an.

Terus gue lanjut ngopi-ngopi sama teman-teman gue terus cerita-cerita. Sampai akhirnya agak malam jam 7-an. Di situ teman gue ada yang nanya, 'eh habis ini pada ke mana nih?' Terus mulai berisik nih buat diskusi mau pindah ngumpul atau pada balik aja.

Gue sendiri sih waktu itu emang gak ada agenda ke mana-mana, terus gue juga masih penasaran tuh, sebenarnya di GI itu beneran seseram itu gak sih. Walau sebenarnya di antara pikiran gue itu juga, gue itu khawatir, gimana nanti kalau misalkan beneran ada dan gue ngeliat.

Tapi itu, gue di situ kayak belum takut-takut banget, kayak masih takut, tapi pada porsinya, jadi kayak masih selewat aja di kepala. Terus pas lagi ngobrol-ngobrol tadi, tiba-tiba ada teman gue yang ngasih ide, 'eh kita nonton aja kali ya habis ini kalau misalkan kalian pada gak mau ke mana-mana'.

Terus gue spontan jawab dong gue mau ikut. Gue sih gak mikirin tuh filmnya apa, karena gue juga pada dasarnya hari itu tuh gue malas pulang. Dan masih pengen nongkrong, pengen pergi lah sama teman-teman gue yang udah lama gak ketemu ini.

Pas teman gue ngajakin nonton itu, itu masih kayak sekitar jam 7-an. Terus kita jadinya beli tiket nontonnya yang jam 9 malam lewat. Tiket nontonnya udah kebeli. Pas tiket nontonnya udah kebeli tuh gue baru panik gitu loh.

Kalau nontonnya jam 9 malam, berarti pulang nontonnya bakal malam banget yang bahkan mallnya udah tutup. Terus gue di situ panik, mulai makin panik. Dari tempat ngopi, terus jalan lah gue dan teman-teman gue ini ke bioskop di lantai 8.

Kita tuh jadinya nontonnya berlima doang, gue sama teman-teman gue naik lift ke bioskop. Terus gue tiba-tiba mikir, 'aduh gue parkir di bawah banget lagi', mungkin aja bisa beda-beda lantai sama teman-teman gue ini.

Dari situ gue sadar kalau gue takut dan ngerasa nyesal banget, kenapa sih gue harus ikut nonton, yang kelarnya bakalan malam banget. Seketika gue panik, tiba-tiba kayak ada yang bisikin gue gitu di kuping, 'jangan pulang'.

Wah, gue tadinya tuh dari yang liat ke bawah, gue langsung dangak ngeliat teman-teman gue, ternyata mereka lagi pada sibuk main hp. Terus tadi yang bisikin gue tuh siapa? Ancur. Terus gue takutkan, dan akhirnya gue mikir buat ngeles ke teman-teman gue.

'eh gue kayaknya gak jadi ikut nonton deh' baru sadar kalau kelarnya malam banget nih, nanti gue nyetir pulang sendiri, takut ngantuk lagian. Terus teman gue yang cowok bilang, 'ya udah santai aja, gue juga tadi naik taksi, ntar gue setirin balik, gue nanti dari rumah lo balik naik taksi.

Gue gagal ngeleskan. Berarti gue benar-benar gak bisa balik. Jadi deh tuh gue ikut nonton dulu. Habis kita nonton tuh emang udah hampir jam 12 malam gitu kondisinya. Keluar bioskop-pun emang udah gelap dalam sekitaran mallnya, tapi bukan yang mati total gitu sih.

Di depan bioskop kita sempat nyangkut bentar, terus ngomongin gitu pulang ke arah mana, terus pamitan lah, gitu-gitu deh pokoknya. Teman gue yang lainnya akhirnya ninggalin gue dan satu teman cowok gue yang janji nyupirin gue pulang malam itu.

Teman-teman gue yang 3 ini naik lift, tapi gue sama teman gue harus naik eskalator dulu, terus mindahin ke sisi lain mall karena gue emang parkir di situ. Agak jauh sih... kalau di bilang malah jauh banget dari titik bioskop ini.

Kan gede banget tuh ya GI. Terus gue sama teman gue yang nyupirin gue ini tuh jalan berduakan. Dia kayaknya bisa baca suasana gitu deh, kalau sebenarnya gue takut. Jadi dia kayak ngobrol terus buat mecahin suasana sepi.

Arah obrolan yang dia arahin juga ke arah yang lucu-lucu, jadi gue juga... gak sadar tuh, gue tuh parkir di lantai berapa. Padahal, biasanya tuh gue ingat patokan itu dari sign toko, pas udah gelap gitu gue jadi lupa.

Akhirnya teman gue ngajak runutin pelan-pelan lantai dan toko yang jadi patokannya. Pas lagi mutar-mutar kebingungan dan panik, tau-tau dari arah eskalator yang posisinya ada di ujung lorong... kayak ada putih-putih naik cepat banget.

Nah, pas di posisi itu tuh gue langsung megang lengan teman gue. Gue takut banget di situ jujur, sampai akhirnya gue bilang, 'ya udah deh, keluar dulu aja ke parkiran, nanti naik turunnya dari parkiran aja.'

Tapi teman gue ini sempat nolak karena menurut dia sebenarnya lebih gampang dari dalam, gue tinggal ingat-ingat patokan tokonya apa. Akhirnya keluar lah gue sampai parkiran, udah gak di dalam mall lagi.

Pokoknya di situ gue benar-benar tinggal naik turun aja buat nyariin mobil gue karena gue beneran lupa. Pas keluar dari mall, masuk pintu parkiran, teman gue ini nengok ke kiri terus gue nengok ke kanan.

Di kanan gue, berseberangan dengan gue jaraknya mungkin cuman kayak 3 langkah gitulah ya, ada sepasang apa ya... gue takut nyebutnya... kayak orang, tapi kayak pakai kafan gitu loh... mukanya berantakan kayak hancur.

Gue langsung nutup mata gue dan gemetar, gue balik badan, gue liat teman gue... teman gue nanya lagi... 'udah ingat lo parkir di mana?' gue bilang aja belum, gue ajak dia jalan pelan-pelan ke arah kiri, karena gue takut buat noleh ke arah kanan.

Nah terus kita mutarin parkiran buat ke lantai yang bawahnya. Gue benar-benar cuma mau ngeliat lurus ke depan. Tiba-tiba gue ngos-ngosan, nafas gue rasanya kayak habis gitu. Terus teman gue nanyain, gue tuh kenapa, gue enggak bisa jawab, kayak tiba-tiba gue sesak nafas terus keringat.

Gue tuh kayak... benar-benar... dari jidat tuh ngalir gitu, tangan gue dingin. Terus teman gue panik, gue didudukin di situ disenderin ke tembok, terus dia bilang, 'udah lo tunggu sini aja bentar gue lari nyari mobil lo, mudah-mudahan di lantai bawah ini' gitu kata teman gue.

Pas dia udah lari, gue ngambil kunci di tas gue, gue benar-benar gak bisa ngeluarin suara gue, tapi gue paksain teriak yang cuma keluar tuh tapi kayak serak-serak gitu loh suara gue. Teman gue balik lagi, ambil kunci mobil gue, terus dia lari turun ke bawah.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Teror Hantu

Gue coba nenangin diri sendiri, ngatur nafas, pokoknya gue mikir apa gue panic attack aja ya, bukan kayak sesuatu yang horror-horror gitu. Terus teman gue gak lama balik lagi, dia naik lagi, dia kayak bingung, 'di bawah gak ada deh.'

Terus dia lari lagi ke atas yang tadi tempat gue ngeliat sepasang orang dengan kain kafan. Gue gak malah lah nyebutnya itu makhluk apa. Tiba-tiba teman gue dari atas teriak 'tunggu ya ini mobilnya di sini', gue dalam hati 'Alhamdullilah ketemu akhirnya.'

Habis gue buang nafas, gue kaget lagi, lah... tadikan kita dari atas mutarin kok gak lihat mobil gue. Tapi di situ gue udah malas mikir lah, mungkin bisa aja karena gue panik kali ya terus jadinya gak fokus, dan jadi gak fokus tuh ngeliatin mobil gue di mana.

Tapi gak lama setelah itu teman gue turun nyeterin mobil gue. Terus gue berdiri pelan-pelan... dan lo harus tau, teman gue nyetir mobil gak sendiri. Ada yang nemenin dia di jok sebelah.

Begitulah cerita misteri kisah nyata yang bisa gue ceritain.

Baca Juga: Cerita Bucin | Jodoh Gak Kemana