Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Lucu Sehari Hari | Teror Hantu

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari 
Cerita Lucu Sehari Hari | Kenalin nama gue Hapsah gue mau sharing cerita pengalaman menurut gue tuh luar biasa mencekam cerita dimana pertama kalinya gue baru aja pindah ke Bandung buat kuliah jadi waktu itu gue ke Bandung karena mendaftar ulang kuliah.

Berhubung gue belum masuk kos jadi sementara gue tinggal dirumah tante gue, nah kalau kalian pada nanya kenapa sih nggak sekalian tinggal dirumah tante aja? Pertama rumah tante gue mayan jauh dari kampus kedua ya karena gue pengen ngekost aja.

Udah gitu hehe, nah sebelum gue lanjut cerita kita flashback dikit ya asal usul rumah tante gue namanya tante Yesi, rumah tante gue dibeli tahun 80-an sama almarhum kakek gue dari keluarga papa untuk anak-anak yang kuliah di Bandung termasuk papa.

Jadi bisa dibilang biar gak keluar duit buat ngekos kalau dipikir-pikir gokil juga ya kakek gue, sampe beli rumah segala, oh iya rumah ini terbilang rumah lama ya di lingkungan situ dan sempat kosong agak lama karena udah pada lulus kuliah.

Ya jadi palingan dipakai buat tempat kumpul kalau liburan sekeluarga atau sekedar tempat singgah aja, terus akhirnya ditempatin sama tante Yesi sampai sekarang pernah suatu ketika papa cerita gue tentang kejadian serem.

Lebih tepatnya tentang tetangga depan rumah tante gue jadi waktu tahun 80-an pas papa masih kuliah di depan rumahnya tuh ada rumah orang kaya sampai-sampai permbantunya ada dua orang singkat cerita satu keluarga ini liburan jauh dan cuma bawa satu pembantu.

Satunya lagi ditinggal buat ngurus rumah dan ternyata ada hal mengerikan yang terjadi tanpa sepengetahuan orang-orang sekitar pembantu itu melahirkan di rumah itu dan meninggal dan gak ada yang tau sama sekali, nah pas papa lagi asyik-asyik cerita ke gua.

Tiba-tiba tante gua menepis cerita itu, katanya itu cuma bercandaan bapak-bapak aja oke oke gue gak ambil pusing jadi cerita itu cuma berlalu begitu aja, nah kembali ke saat di hari pertama gue nginep di rumah tante gue hari pertama sih gak ada agenda apa-apa.

Karena kebetulan itu hari minggu siang jadi gue memutuskan buat beres-beres pakaian terus tiba-tiba ada telepon dari tante Linda, adiknya mama yang di Kediri Jawa Timur tante Linda bilang katanya mbahkakung mau ngomong sama gue.

Gue iyain aja karena gue juga kangen sama embah awal-awal mbah kakung hanya soal kabar gua dan kegiatan gua terus mbah nanya soal rumah tante gimana rasanya, oh iya by the way papa sama mama gue tuh udah cerai dari umur 3tahun.

Makanya keluarga papa sama mama enggak pernah deket jadi mbah kakung nggak kenal deket sama tante Yesi yang di Bandung ya mentok-mentok ngobrol sama papa juga dalam hal formalitas aja bahkan mbah kakung gak penah ke Bandung sama sekali.

Nah anehnya tuh gue telepon mbah kakung tiba-tiba bilang gini "Ati ati yo nduuuk nek dolan metu omah" yang artinya hati-hati ya nak kalau main keluar rumah terus mbah masih lanjut ngomong, ora usah lungguh lungguh iseng neng ngarep omah mbakyune bapakmu.

Mengko ndak ono seng ngetutke koe nduuuk yang kurang lebih artinya nggak usah duduk-duduk iseng di depan rumah kakaknya papa, I mean tante Yesi ya soalnya nanti ada yang ngikutin gue gitu katanya.

Jleeeb... Gue auto nengok kanan kiri dong merinding seketika karena mbah kakung gue bisa dibilang dia punya kelebihan indra keenam tapi mbah gue ini bukan tipikal yang suka buka omongan soal hal mistis gitu kecuali kalau emang penting banget dan agak berbahaya.

Lalu dalam benak hati gue "Waduh... kok bisa tau ya kalo rumah depan tante gue itu ada sejarah mengerikan?" Akhirnya gue cuma bisa ngejawab mbah gue sambil nelan ludah. "Nggih mbah, Hapsah gak suka nongkrong di luar juga kok"

Dan gue pun mengakhiri obrolan sikap ini gue lanjut beberes kamar sampai kelupaan pesan mbah kakung tadi apaan sampai akhirnya udah Magrib gue sholat sebentar di kamar terus buka laptop di kasur nah kebetulan kasur gue tuh langsung ngadep ke jendela gitu.

Dan jendelanya juga madep gerbang depan rumah tante gua jadi kalo ada yang masuk gue bisa tau oh iya tante Yesi punya bisnis kos-kosan putra disini jadi kadang ramai keluar masuk cowok-cowok biasanya singkat cerita pas udah sekitar jam 10an malem.

Mata gue masih kuat melek sampai gua paksa tidur tapi nggak bisa akhirnya gue main game biar nggak gabut gabut amat. Di tengah heningnya malam, seketika gue denger kaya ada dorong buka tutup tuh gerbang.

Graaak...greeek...graaak...greeek asli annoying banget karena terus terusan yaa gue nya jadi kesel dong yaudah gue pantengin tuh gerbang dari balik jendela eh kok tiba-tiba sepi nggak ada tuh yang mainin pintu gerbang asli gue cuma kesel aja pengen gue tegur tuh orang kalau keliatan.

Akhirnya jam setengah 12 malem mata gue mulai ngantuk mau matiin lampu pencetannya juga jauh, yaudahlah gapapa gue ketiduran gitu aja dan gak tau kebangun setengah sadar jam berapa. Pandangan masih ngawang ngawang anehnya gue denger ada orang yang gesek gesek lantai pake sapu lidi.

Dengan segenap kekuatan dan rasa penasaran, gue coba melongok kebawah kasur daaaan... pas gue coba intip ke arah itu ternyata ada bayangan berbentuk kurus membungkuk siluetnya kaya cewe yang rambutnya dikonde lagi nyapu.

Fix ini gak bener! Gue bisa narik selimut sambil menggigil ketakutan sampai-sampai badan gue nggak bisa digerakin. Terus gak selang lama suara sapunya ilang gue coba buka mata intip sedikit dipojokkan kamar ada orang yang badannya gedeee banget.

Dan si bayangan nenek tadi udah disamping orang badan gede itu sambil nyapu tapi nyapunya kayak yang ngusir gitu loh seperti nyuruh minggir dalam hati gue berusaha kumat kamit. Ya Allah biarkan Hapsah tidur ya Allah.

Tenangkan Hapsah... Nggak tau kenapa tiba-tiba nafas gue perlahan hangat dan ketiduran sendiri sampai paginya dibangunin sama sepupu gue anaknya tante Yesi dia bilang udah jam 8 pagi ketika gue bangun gue enggak berani cerita hal serem tadi malam ke siapapun.

Seharian gue ke kampus ngurus berkas daftar ulang soalnya pas pulang kerumah tante Yesi gue enggan untuk ke kamar gue mau ke kamar kalau badan gue bener-bener udah capek dan ngantuk akhirnya gue ajak sepupu gue buat nonton film sampai tengah maeam.

Padahal gue nggak fokus sama tuh film ya yang penting gue nggak cepet-cepet ke kamar aja terus sekitar jam 11 malem sepupu gue ngajak nongkrong di depan rumah. Soalnya dia mau sebat santuy sambil ngobrol gitu jujur gue sebenarnya gak mau sih keluar.

Tapi gue juga takut kalau cuma di dalam rumah sendirian secara semua orang kan udah pada tidur Nah tempat kita ngobrol tuh persis madep ke arah rumah tetangga tante gue yang pembantunya meninggal asli nih bulu kuduk gak nyante hawanya merinding terus.

Sebisa mungkin tiap ngobrol gak gua mau ngadep ke rumah itu ngeri ih. Sekitar 30 menitan, setelah ngalor ngidul ngobrolin gebetan masing-masing, akhirnya kita masuk ke dalem buat tidur. Sampe kamar tuh gue celingak celinguk dulu njir.

Gue pasang earphone, matiin lampu yang seharusnya ga perlu gue matiin. Which is bikin suasana makin serem ya udah deh gua auto nutup diri pakai selimut. Daaaan... Eng ing eeeeng... Lagi lagi gue kebangun, kali ini gue liat hp biar tau jam berapa nah feeling gue tuh udah nggak enak nih.

Seolah-olah mata gue tuh kayak dipaksa buat melek gitu loh cuma gue tetep maksa merem meskipun masih ngintip tipis-tipis daaaaaan... Didepan mata gue ada seorang yang berdiri dong ! Jaraknya ga jauh jauh amat tapi gua bisa liat bagian perut ke atas yang kelihatan tuh bagian perut ke bawah.

Sampai detik ini gue masih inget kalo dia make daster putih menjuntai dengan motif bunga akhirnya gue tutup muka gue pakai bantal biarpun pengap seenggaknya ini bikin gue pelan-pelan tertidur Keesokan harinya tepatnya hari Selasa gua memutuskan untuk membaca ayat kursi setiap gue mau tidur.

Singkat cerita ini udah malem lagi dan gak tau kenapa hari ini malah jadi hari yang paling nyeremin kayak di film-film. Padahal gua udah baca ayat kursi segala macem, hawanya kayak beda gitu Berhubung belum ngantuk gue coba menyibukkan diri dengan buka website kampus sambil nyari nyari info sebelum OSPEK.

Eh tiba-tiba... JEPRET ! mati lampu... Gue teriak "Abang lampu matiii" sepupu gue nyaut "Iya tunggu dulu, ini mau diambilin" akhirnya gue kembali fokus ke laptop seperti yang gue bilang kasur gue ini menghadap ke jendela yang mengarah keluar.

Di luar terang cahaya bulan dan gue seketika meliat ke arah jendela tapi yang ada dipikiran gue cuma... "Wah di luar terang ya" disitulah gue kaget, gak bisa gerak, jantung kek mau lepas dari badan. Disana ada sosok cewek rambutnya berantakan amburadul.

Terlihat jelas karena bayangannya kena sinar bulan dari luar bajunya putih tapi cuma sedengkul kaki matanya menatap nanar merah. Gua buang pandangan mencoba melihat laptop tapi gue denger suara grudak gruduk gitu.

Eh tiba-tiba dia di depan jendela dong sambil senyum ke gue! Gue langsung teriak sekenceng kencengnya terus sepupu gue dateng ngebuka pintu gua kenceng "Apa sih kok teriak teriak segala ? Santai doooong."

Terus gue jawab. Lagian abang lama banget sih ambil lilinnya aku udah ketakutan nih disini gelap sambil nangis gua liat lagi kearah jendela dan udah nggak ada apa-apa akhirnya gue nyalain lilin buat penerangan kamar terus keluar dari situ pokoknya gua nggak mau tidur saat itu.

Terus gue dikamar sepupu gua sambil nyalain lampu lagi ya kali eh gelap-gelapan di kamar nyeremin itu sekitar 2 jam dari lampunya mati akhir listriknya nyala lagi gue coba kumpulin keberanian buat ke kamar dan tiba-tiba gue inget pesan mbah kakung.

"Misale hapsah ngeroso diganggu, hapsah kudu ngomong apik apik" yang artinya misal gue ngerasa diganggu, gue harus ngomong baik baik "Ojo wedhi, derajate menungso kuwi
luwih duwur" artinya derajat manusia lebih tinggi.

Akhirnya setelah tenang gue duduk di kasur gue berusaha ngomong sendiri meskipun keliatan kayak orang gila. Permisi siapapun kalian tolong jangan ganggu kehidupan saya ya. Selama saya disini saya tidak pernah mengganggu kalian saya disini mau mencari ilmu.

Kalau kalian minta didoakan saya akan doakan tapi please jangan usik ya saya capek banget saya juga bisa marah dan akhirnya gue tidur dengan tenang. Paginya pas hari Rabu adalah hari terakhir gue ke kampus buat nyelesain urusan kampus nggak tau kenapa hari itu gua terasa sangat ceria.

Sangat bahagia badan juga sangat segar moodnya baguslah untuk beraktivitas gue sibuk di kampus dan main dengan teman-teman baru sampai lupa akan semua kejadian di rumah tante gua harusnya pulang kerumah di Jakarta hari Sabtu.

Tapi gue mutusin buat pulang hari Kamis aja, niatnya sih nanti naik mobil bareng sepupu gue. Rabu setelah gue pulang dari kampus gua enggak banyak di rumah karena banyak makan malam di keluarga sampai pukul 10 malam.

Itung-itung sebagai syukuran lah gue udah bentar lagi masuk kuliah dan karena besoknya juga gua mau balik Jakarta. Nah sesampainya di rumah gue luar biasa capek dan tertidur pulas seketika gue bersyukur banget karena waktu itu gue terbangun dari tidur.

Itu menunjukkan pukul 5 kurang yang artinya gue melewati malam dengan selamat tanpa teror apapun hahaha. Hari Kamis ini gue sibuk beberes buat pulang ke Jakarta karena gua ospek kampus masih sekitar dua bulanan lagi. So, gue berangkat pukul 4 sore.

Gue masuk mobil dengan sepupu akhirnya berangkat menuju gerbang dan ternyata disitulah terakhir kali gua melihat sosok wanita berbaju putih di rumah itu. Saat gue keluar gerbang, gue iseng melirik ke rumah seberang.

Gue sontak kaget melihat sosok itu sedang duduk pontang panting kakinya diatas genteng rumah. Gue langsung teriak kaget "astaghfirullah" sepupu gue nyetir langsung berhenti mobil dan bertanya "eh sah kamu kenapa?" Gue sih sepiknya cuma keram kaki, karena gue ga mau ada orang yang tahu soal ini sampai gue siap cerita.

Gue berdoa dalam mobil supaya nggak ada apa-apa di dalam perjalanan dan alhamdulillah lancar sampai tujuan. Gua gak pernah cerita ke siapapun soal ini sampai 3 bulan setelah itu ada acara ulang tahun adik gue semua keluarga besar datang termasuk keluarga gue dari Kediri.

Singkat cerita setelah pesta berakhir gue datang kerumah mbah kakung gue ceritain semuanya dan inilah penjelasan beliau bayangan nenek berkonde yg nyapu, itu adalah orang yang sepuh yang udah lamaaa banget meninggal di sekitar komplek rumah tante.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Jangan Bully Gue Lagi!

Itu sosok yang baik dia mau mengusir sosok yang jahat. Nah kalo orang yang berdaster bunga-bunga yang gue liat itu... Itu cuma orang meninggal hari itu dan rohnya nggak sengaja lewat gitu aja dan kebetulan gue kebangun woow sial bener.

Nah yang muncul pas mati lampu itu ya mbak kunti dari rumah seberang dan dia juga nampakin diri saat gua pulang njir caper amat ewh... Seketika gue nggak bisa berkata apa-apa tapi mbah kakung yakin mereka gak jahat.

Ya kayak cuma ngasih sambutan hangat aja ke gue yang masih jadi anak baru di sana. Jadi doain aja katanya mulai gue kuliah sampai gue lulus gue nggak pernah mau tidur di rumah tante lagi bahkan sampai detik ini beberapa kali berkunjung tapi selalu siang hari.

Hahaha mampus lu pada gue prank gue gak tidur sana lagi cieee yang gagal nakut nakutin hahaha.

Begitulah cerita lucu sehari hari gue.