Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Lucu Sehari Hari | Misteri Kosan Angke

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari 
Cerita Lucu Sehari Hari | Kita nggak akan pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi sampai ia benar-benar menampakan dirinya kata-kata ini selalu terngiang-ngiang di dalam kepala gue kalo keinget kejadian saat itu eits... sebelum gue lanjut cerita, klik tombol SUBSCRIBE di bawah ini dulu ya.

Oke lanjut. Kenalin nama gue Joshua tapi bukan justru yang diobok-obok itu lo ya. By the way gue juga biasa dipanggil Jo. Gue adalah seorang mahasiswa dari kota Jogjakarta. Kota yang dikenal sebagai kota pelajar dan kota budaya

Yang rata-rata semua f*ckboynya pakai kaos Deus, terus naik motor matic hahaha canda bercanda. Oh iya gue itu anak rantau dari Sumatera jadi selama di Jogja gue hidupnya ngekos dan sekarang gue cuma tinggal nunggu wisuda aja yang tertunda akibat pandemic virus corona.

Sekedar mengingatkan, kosan gue ini kosan khusus laki-laki jadi kalau mau ngelakuin hal yang aneh-aneh kudu ekstra hati-hati karena banyak CCTV nya ya kecuali lu mau main pedang-pedangan nah itu baru gak ketauan. Tahun pertama gue tinggal di kosan gue sih nggak ngerasain keanehan apa-apa.

Tapi tahun kedua mulai muncul hal-hal aneh bagi gue bahkan kesannya mistis kosan gue ini kamar mandinya ada di dalam dan gue punya kebiasaan ga nutup pintu kamar mandinya secara rapet pas malam hari. Biar ada cahaya dikit gitu dikamar gue.

Soalnya gue selalu mati lampu kamar kalau udah malam, saat itu gue lagi siap-siap bobo imut mata ini udah sepet banget padahal pengen buru-buru mimpiin si doi tapi nggak tau kenapa tangan Ini gatel banget buat ngescroll-ngescroll IG doi yaudah deh, gue tahan dulu ngantuknya.

Sampai akhirnya gue balik dan madep kearah kamar mandi. Badan gue mendadak ngefreeze dari celah pintu yang kebuka gue liat samar-samar ada kepala cewek berambut panjang yang nongol tanpa dosa sontak gue langsung lempar HP dan berdiri buat nyalain lampu.

Pas lampunya menyala sosok cewek tadi hilang gitu aja saat itu gue berusaha berpikiran positif ah mungkin gue salah lihat kali ya? Dan gue memutuskan untuk tidur dua minggu setelah kejadian itu, sosok cewek itu muncul lagi tapi kali ini di tempat yang berbeda.

Kejadiannya juga terjadi pas tengah malam dan sialnya lagi lagi ketika gua udah siap mau tidur padahal gue lagi asik-asiknya nonton YouTube sambil rebahan dan malam ini nggak tau kenapa gue lupa nutup gorden jendela padahal biasanya selalu gua tutup tiap malam firasat gue nggak enak.

Seketika suasana jadi hening padahal volume YouTube udah kenceng yang biasanya ada suara jangkrik atau kucing kawin, mendadak jadi senyap dan tanpa disadari gue bengong ngeliat kearah luar jendela.

Gue kaget dong, sepasang mata merah yang menatap nanar kali ini muncul dihadapan gue dari balik jendela kepalanya miring dan rambutnya berantakan. Asli kali ini gue bisa melihat dengan jelas mukanya dipenuhi luka dan darah nggak pake babibu gue langsung balik badan.

Lalu pas gue merem, itu setan malah nampakin dirinya lebih jelas di depan muka gue suer! ini adalah hal yang paling menakutkan dalam hidup gue akhirnya gue memberanikan diri buat melek dan syukurnya itu setan udah enggak keliatan lagi terus gue tutup gordennya.

Dan gue terjaga semalaman karena parno lalu paginya gua tepar karena semalam enggak bisa tidur satu bulan telah berlalu gue sih udah nggak lihat lagi itu makhluk astral biar gampang kita sebut aja Catherine.

Jadi suatu malam temen gue namanya Gandhi datang ke kosan buat balikin flashdisk Kalian mau nobar Liga Champion di kosan gue maklum di kosan Gandhi gak ada TV. By the way jangan lupa sumbangannya ya buat Gandhi bisa kalian klik link di bawah ini hahahaha.

Bercanda guys jadi gandhi cerita pas banget baru sampai depan kos, dia ngelihat Catherine lagi berdiri depan pintu kamar gue katanya rambutnya panjang kayak mahasiswa yang gondrongin rambut demi aktualisasi diri gitu kebetulan posisi pintu kamar terbuka.

Gue di dalam lagi fokusin mantengin laptop jadi enggak tahu apa-apa anehnya, pas Gandhi kelar markirin motor Catherine udah nggak ada terus Gandhi panggil nama gue dari depan pintu woi Jo! Sontak gue langsung lihat ke belakang tiba-tiba Gandhi nyeletuk gini.

Ngapain sih Jo cewek lu malem-malem gini di kosan? Mana pakai berdiri di depan pintu segala kan ganggu bat anjirrr hah? Jujur gue kaget dibilang jago main ke kosan malem-malem kan daritadi gue sendirian. Yaudah deh gue bantah tuduhan Gandhi gila lu ya gue dari tadi di sini sendiri.

Liat nih gue masih main game daritadi. Ah boong lu Jo dan si Gandhi masih aja nggak percaya jelas-jelas tadi dia berdiri didepan pintu kamar lu karena gue males debat sama orang yang ngeyel, akhirnya gue suruh dia cek kamar gue.

Gandhi pergi ke kamar mandi dan ngecek semua sudut kamar dia cuma bisa bengong karena kenyataannya gue emang sendirian di kamar gandhi duduk disebelah gue, terus gue tanyain dia perihal cewek yang dia lihat dia ngejelasin kalo tu cewek rambutnya panjang.

Dan make daster putih lusuh gitu apa yang gue takutin jadi kenyataan si Catherine balik lagi. Di sela-sela obrolan gue tepuk pundak Gandhi sambil ngomong ke dia. Jleb! Muka Gandhi jadi pucet kita berdua sama-sama ngebego kosong enggak tahu arah.

Biar gak sepi-sepi amat gue curhatin ke Gandhi apa yang gue alami selama ini terus Gandhi bilang Jo... Kayaknya gue pulang aja deh gapapa kan? Saat itu gue jawab, iya gapapakok jujur malam itu gue takut banget dia gak cuma nunjukin eksistensinya ke gue.

Tapi caper juga ke temen gue yang jadi pertanyaannya adalah... Sebenarnya pernah ada apa sih di kosan ini? Di hari Kamis di minggu yang sama, kebetulan tetangga kos ada yang baru lulus namanya mas Jamal dia juga senior gue di kampus.

Kita semua anak kos makan bersama untuk merayakan kelulusan mas Jamal setelah kenyang makan dan bersenda gurau, ada salah satu dari anak kos yang nyeletuk gini eh bro, kalian pernah gak sih digangguin makhluk halus di kosan? Seketika semuanya saling menatap dan diam sejenak.

Sampai akhirnya semua mengaku pernah diganggu oleh makhluk halus dan setelah mendengar cerita mereka semua ternyata makhluk halus yang mengganggu kita selama ini sama semua yaitu wanita berambut panjang usut punya usut ternyata salah satu anak kosan.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Teror Hantu

Pernah menanyakan tentang hal ini kepada mas mas warmindo di depan kosan yang kebetulan sudah lama tinggal di dekat kosan kami ternyata dulu pernah ada kejadian pembunuhan di kosan kita tetapi beda pemilik dengan yang sekarang.

Jadi kosan kita ini dulunya kosan anak cewe jujur setiap kami bertanya kepada penjaga kos dia bilang dia engga tahu apa-apa tentang masa lalu tempat ini. Sampai sekarang tahun ke-4 di Jogja terkadang doi masih suka caper mengganggu gue tapi enggak seintens dulu sih.

Mungkin karena gue udah cuek dan terbiasa kali ya. Dari sini bisa kita simpulkan setiap tempat punya cerita dan sejarahnya masing-masing yang mungkin kita sendiri enggak tau. Jadi pesan gue sebagai pendatang di sebuah tempat yang baru.

Jangan belagu apalagi berbuat hal yang gak baik jangan lupa hindari maksiat dan dekatkan diri dengan Tuhan hoaaam... Udah ya gaes, gue mau tidur dulu nih.

Begitulah cerita lucu sehari hari gue.

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Jangan Bully Gue Lagi!