Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Lucu Sehari Hari | Jangan Panik

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari
Cerita Lucu Sehari Hari | Haaah... Begini lah sifat manusia yang sebenarnya terungkap dasar human human +62 di negara berflower! Ya kalian tahulah ini karena apa? Yaaaah... Benar CO-RO-NA a.k.a COVID-19.

Sebelum kita ngobrol lebih dalem kenalin dulu nama gue Rudi umur gue 21 tahun. Dan gue sebagai orang yang peduli pengen share ke kalian mengenai virus corona. Jadi novel corona virus itu salah satu keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas.

Ringan hingga sedang seperti penyakit flu. Banyak orang terinfeksi virus ini setidaknya satu kali dalam hidupnya tapi... Ada juga beberapa jenis virus corona yang bisa menimbulkan penyakit serius. Middle East Respiratory Syndrome (MERS-CoV).

Dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS-CoV). Tapi kita gak akan bahas itu fokus ke COVID-19 ya zluuur virus corona termasuk virus zoonosis artinya virus ini disebarkan melalui hewan dan manusia please...

Jangan coba-coba lu ngajak salaman sama buaya salaman kaga... dicaplok sih iya ! iiihh... Maaf ya guys, salah server hehehe back to the topic. Infeksi virus covid-19 ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan negeri tirai bambu pada akhir Desember 2019 terus...

Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina bahkan beberapa negara termasuk INDONESIA beberapa waktu yang lalu eitss... Tapi jangan panik. Sampai sejauh ini, WHO belum menyatakan virus corona sebagai wabah pandemik loh.

Yah bisa dibilang parahan puyeng mikirin tunggakan cicilan motor lah... Tapi, jangan disepelein juga ya. "KARENA INFORMASI INI DAPAT BERUBAH
SEWAKTU WAKTU" faktanya...

Sudah ada lebih dari 80.000 orang di seluruh dunia yang positif terkena virus corona kalo dari jumlah sih kayaknya ngeri ya? Seharusnya... Kalo kamu bukan dari negeri tirai bambu, kamu harus tenang kenapa?

Karena dari sekian banyak data orang yang terjangkit itu didominasi oleh penderita negeri Cina loh khususnya penduduk Wuhan. Dari jumlah keseluruhan 81% penderitanya masuk ke kategori ringan 14% masuk kategori sedang dan hanya 5% yang masuk dalam kondisi kritis.

Jadi memungkinkan buat kamu untuk sembuh dan sehat ngejreng ala JOHN CENA! Bahkan baru-baru ini seluruh penderita virus corona dengan rentan usia 20 sampai 73 tahun di negeri NGUYEN a.k.a Vietnam.

Diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing bukan berpulang ke... Hehehehe oke! Next! Gue pengen share ke kalian tips untuk mencegah penyakit ini jaga pola makan dan hidup sehat inget sehat!

Jangan rebahan bae sambil nyinyirin orang lain... Virus ini gak akan betah nemplok di tubuh orang yang imunnya kuat jadi buat yang no lyfe... Gerak ngapa gerak.. Pastiin cuci tangan dengan benar minimal selama 20 detik jan kelamaan juga ntar jari lu keriput kek sempak gak disetrika.

Jangan dikit dikit nguwek nguwek muka kalo tangan lu ga steril apalagi abis garuk ketek so usahakan make hand sanitizer ya. Pake masker kalo dirasa lu ga enak badan dan sakit inget kalo bersin usahain tutup pake tisu gapake magic-magican ya hehehe dan terakhir...

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Aku M.B.A

Jangan gampang panik jangan gampang panik apalagi ngeforward berita hoax dari grup wa keluarga jujur... Gue akhir-akhir ini kesel sama orang yang egois. Terbukti dengan adanya PANIC BUYING di beberapa pusat perbelanjaan dan supermarket setelah ramai berita corona di INDONESIA.

Coba bayangin lu anak rantau yang ngekos terus di daerah itu lagi rame-rame corona eh pas mau nyetok mi instan semuanya abis diborong tamat sudah riwayatmu naaak... Lebih-lebih disaat carut marut begini, ada aja oknum yang nimbun masker demi cuan yang ga berkah.

Framing media yang berlebihan makin bikin gaduh negara. Jadi pesen gue please bijaklah dalam merespon terkait hal hal yang terkait virus corona semuanya bisa membantu melawan virus ini dimulai dari diri sendiri jaga kesehatan dan kalo lu ngerasa ga enak badan, istirahat.

Jangan buat temen lu ikut ketularan kalo udah gak kuat lambaikan tangan eh, maksudnya periksain ke dokter. Jangan mudah terprovokasi berita simpang siur stay safe kawan-kawan gue punya cerita. Kalo kalian punya tips untuk menyikapi kejadian ini.

Begitulah cerita lucu sehari hari gue

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Main Pedang-Pedangan Gan