Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Lucu Sehari Hari | Aku M.B.A

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari
Cerita Lucu Sehari Hari | Kenalin panggil aja gue Mawar gue seorang karyawan swasta di Jakarta by the way gue tinggal di bilangan Senen Jakarta Pusat. Bisa dibilang gue anak baru di kantor ya masih masa probation gitu secara looks gue lumayanlah buat ngeremin karyawan lainnya hehe.

Di kantor baru gue punya senior, sebut aja namanya mas Budi namanya disamarkan ya biar pada gak tau nah mas Budi ini umurnya sekitar 32. Sedangkan gue masih 23, mirip-mirip kan? Biarpun umurnya udah kepala 3, si Budi ini masih single loh.

Tapi kata anak-anak di kantor sih doi playboy auk deh beneran apa nggak selama awal gue kenal mas Budi ini, ini anak kocok aja ya? Padahal gue kalau ketemu sama siapapun teman kantor selalunya nyapa sekedar melempar senyuman tapi responnya flat aja gitu kayak kripik tempe.

Ya cuma terkadang kita ketemu pas lagi jam makan siang di kantin kantor. Jujur emang gue akui Budi punya kharisma layaknya f*ckboy hahaha hmmm... Apa mungkin karena anak-anak kantor bilang dia itu playboy? Jadi cara mandangnya jadi beda gitu hal ini yang makin bikin gue penasaran sama Budi.

Udah bisa dipastiin kalau cewek itu selalu penasaran sama yang namanya cowok cool dan cuek. Tapi sebelum lanjut nyeritain Budi, gue mau kasih gambaran ke kalian tentang keluarga gue dulu ya tenang-tenang keluarga gue bukan keluarga gledek.

Tapi bisa dibilang keluarga gue adalah keluarga yang amat sangat kolot mungkin karena kita orang rantau kali ya jadi masih memegang prinsip yang konservatif gitu. Orang gue deket sama cowok aja auto dipelototin sama bokap nyokap bisa-bisa gue diceramahin siang malam tuh nyampe mampus.

Makanya gua ngisi kesendirian ini dengan sering ngegym ya lu taulah di usia kayak sekarang ini temen gue udah pada sibuk sama pasangannya masing-masing ya palingan sisa yang masih jomblo jomblo karatan belum laku hahaha eits termasuk gue sih.

Back to the topic sebagai karyawan baru yang enggak mau dianggap songong sama senior gue berusaha stay humble ke semua orang termasuk mas Budi yang gue anggap senior alias
abang-abangan kantor dan perlahan-lahan akhirnya kita jadi deket.

Ternyata dibalik sikapnya yang cool abis dia bisa seasik ini nih kalau ngobrol ama gua bahkan candaannya yang ngocol abis bikin gue happy lama-lama deket sama dia timbul juga rasa suka gue ke mas Budi ini.

Apakah jiwa jomblo gue meronta pengen diakui kalau gue bisa ama cowok yang dicap playboy? Akhirnya kita makin deket gue sering banget diajak makan bareng, nonton bareng tapi ya setiap pulang kerumah gue dia cuma bisa anter sampe ujung gang doang.

Ya gitu deh kalo bokap nyokap tahu bisa kacaulah kadang-kadang kalau gue pulang telat dikit aja udah pasti dicecer. Kamu dimana? dengan siapa? semalam berbuat apa? Hmmm itu mah lagu Yolanda ya hehehe.

Ya pokoknya dicecer gitu deh padahal kan umur gue udah 23 tahun udah kerja,. udah bisa nyari duit sendiri, bisa berkembang biak eh keceplosan hehehe iya inilah yang bikin gue bete sama keluarga gue. Please deh hari gini masih dikekang.

Singkat cerita setelah satu bulan deket kita akhirnya pacaran ya mungkin karena dia lebih dewasa dari gue ya gak ada tuh istilah nembak-nembakan kayak ABG ABG gitu ya pokoknya tiba-tiba kita udah pegangan tangan aja.

Udah panggil sayang-sayangan, teleponan tiap malem, gibahin bos sama karyawan yang rese hehe tapi kalau di kantor kita tetap jaim dan tetap profesional guys oh iya mas Budi Itu tinggal di apartemen di bilangan Pancoran.

Jadi kelar kerja ngantor gue sering main kesana quality time bareng lumayanlah ngirit daripada pacaran di luar mulu cuma ya gitu dibalik yang enak pasti ada nggak enaknya. Soalnya kalau masuk apartemen kan paling gak enak tuh diliatin satpam hehe.

Pulang dari sana biasanya gue dianterin ke stasiun kereta. Soalnya kalau dia nganter gue, bisa kejebak macet dan malam banget nyampenya. Lu tau sendiri lah gimana macetnya Jakarta. Nah tiap balik dari apartemen gue selalu punya 1001 alasan buat menampung kuisioner bokap nyokap gue.

Udah pasti spiknya sih habis pulang ngegym makanya keringetan dan capek padahal mah abis olahraga di kasur hahaha. Di tengah indahnya kisah cinta gue sama Mas Budi ternyata ada segumpal awan hitam yang bikin hidup gue suram.

Ternyata setelah kita pacaran 6 bulan, akhirnya hal yang tidak kita duga-duga terjadi ya gue telat datang bulan so Intinya gue hamidum guys alias hamil gue puyeng mas Budi juga puyeng kita sama-sama cek ke dokter kandungan dan ada momen lucu di mana waktu kita cek kandungan.

Kita tuh spiknya itu sebagai pasangan suami istri. Ya kali deh kita pas periksa bilangnya adek kakak entar yang ada tuh dokter jadi bingung akhirnya setelah kita obrolin matang-matang Mas Budi berani datang ke rumah dan melamar gue.

Hal ini lebih baik daripada ini perut makin besar dan bakal membuat dunia gempar. Jujur secara pribadi gue ngerasa bersalah banget ke ortu gue anak yang mereka harapkan menjaga kehormatannya justru enggak bisa jadi anak yang membanggakan mereka.

Baca Juga: Cerita Bucin | Jodoh Gak Kemana

Gue juga takut sama bokap, abis nih gue diomelin tapi Mas Budi dengan jantannya mengakui semuanya di hadapan orang tua gue ya mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur nyokap gue adalah orang yang paling terpukul mungkin secara batin kita saling terhubung sebagai sesama wanita.

Sedangkan bokap gue mukanya udah kenceng banget kayak kesetanan. Akhirnya tiga bulan kemudian kita ngadain pernikahan gue tau semua orang pasti ngomongin gue dibelakang ya dari saudara ya temen, tapi mau gimana lagi emang ini kesalahan gue.

Dan gue harus sanggup menanggung semuanya dan semua ini udah berlalu selama lima tahun sekarang anak gue udah TK besar dan Mas Budi so far happy-happy aja sih semoga mantan playboy ini enggak balik lagi jadi playboy.

Dan mas Budi jadi cowok pertama gue mudah-mudahan jadi cowok terakhir dan selamanya dihidup gue. Buat orang tua yg nonton ini gua punya pesan jangan terlalu mengekang anak kalian karena mereka juga punya kehidupan sosial.

Justru semakin kalian kekang mereka bisa ngelawan dan bagi kalian yang masih pacaran mending buru-buru nikah deh biar menghindari dosa yang kayak gue pernah lakuin. Jangan tiru gue ya, itu akan jadi aib seumur hidup lu dan kalian harus lebih dekat lagi ke agama biar terhindar dari godaan setan.

Begitulah cerita lucu sehari hari gue

Note: MBA = Married by Accident

Baca Juga: Cerita Lucu Sehari Hari | Teror Hantu