Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nikah Muda | Cerita Lucu Sehari Hari

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari
Cerita Lucu Sehari Hari | Gua mau tanya pernah ga sih kalian kepikiran pengen punya keluarga sederhana yang harmonis? jujur kalo gue sih... waktu kuliah ga pernah kepikiran sampe sejauh itu disini gue mau share pengalaman hidup gue waktu kuliah sampe sekarang nah...

Dan jangan lupa like, comment, dan share yaaa... kenalin, nama gue Yoga ya gue akui nama gue emang pasaran lu bakalan bisa nemuin nama Yoga berceceran dimana-mana ah... bisa gak sih request ganti nama?

Nih gue siap kok buat tumpengan nya ! Waktu itu umur gue masih 19 tahun dan gue masih jadi "Perusak Hubungan Orang" eh... Canda mulu, serius-serius .. saat itu gua masih jadi mahasiswa baru di salah satu  universitas swasta di Jakarta Selatan gua tuh... tipikal mahasiswa yang kunang-kunang.

Kuliah nagkring, kuliah nangkring tapi kalo bete yaa gue langsung cabut aja mending balik ke rumah maen ps 1 di kamar gue hehehe no life yak ? Hal ini gue lakuin hampir 1 semester kalo 12 semester ga lulus-lulus yahahahahaha garing ya?

Oke lanjut pas gue lagi di parkiran mau siap-siap balik ga sengaja gue ngelihat ada cewe cantik, cantiiiik banget dalam hati gua wih... boleh juga nih cewek. Gue langsung mencet kunci remote mobil gue kalo mencet bisul aww...

Tuh cewe auto nengok ngelihat gue beuhhh... tatapannya itu lho daleeemm banget mungkin dalam pikirannya wuih keren juga tuh mobil boljug nih cowonya secara. Mobil gue B-M-W hehehe udah ah udahan ah halunya.

Tapi seenggaknya kita saling bertukar senyuman dan senyuman dia beeeh... rasanya ingin menafkahi terus... pas hari selanjutnya kelar matkul gue nongkrong sambil smokey smokey santuy gitu... lumayanlah...

Biar di kata eksis gitu. Iniiih bukhan iklan kartuh perdanaaaa eh... ga ada angin ga ada gledek, tiba-tiba gue malah liat cewe yang kemarin di parkiran dia kayaknya lagi kerepotan bawa nampan gitu. Berhubung suasana kantin lagi rame gue rasa ga ada salahnya buat nawarin dia duduk di depan gue.

Samping aja deh kalo bisa sampingan di pelaminan hahaha yaudah gue tawarin eh mba duduk sini aja masih kosong kok disini sama disini eh... respon dia senyum-senyum gitu an dia langsung duduk depan gue.

Setelah gue sepik tipis-tipis akhirnya... kita ngobrol asik ngalor ngidul sampe lupa kenalan terus... gue beraniin diri buat ngenalin diri gue ke dia. Eh sorry nyerocos mulu gue sampe lupa buat kenalan. Kenalin nama gue Yoga Sandrium Coluctinoum susah ya?

Panggil aja SAYANG kalo susah... hahaha becanda... kalo mba namanya siapa ya ? Akhirnya... dia memperkenalkan diri namanya Arin dan ternyata... dia juga masih MABA kaya gua terus dia nyeletuk.

Eh jangan panggil mba dong kan kita seangkatan, panggil aja Arin. Dan semuanya berjalan lancar apa jangan-jangan karena mobil gua ya ? Hahahaha. Semenjak itu gue ga no life no life amat lah yang awalnya gue sering nongkrong-nongkrong ga jelas sekarang...

Gue kelar kuliah maen dulu sama Arin, azeeek... Kadang kita makan bakso di deket kampus kadang kalo ga mood ngampus yaa kita pergi nonton bioskop ya kali nonton adu cupang eits... ikan ya terus... kalo Arin lagi puyeng nugas kuliah pastinya si super Yoga ini selalu ada buat dia.

Ya kayak nganter ke Gramedia buat nyari buku atau... sekedar buat seru-seruan aja karena kita semakin deket akhirnya gue sama Arin memutuskan untuk jadian nah... akhirnya si Arin sering banget gue ajakin ke rumah eits... tapi gak pas lagi kosong loh yaa...

Disitu gue kenalin dia ke bokap nyokap gue. Respon mereka sih ya oke oke aja semuanya pada welcome ke Arin bahkan kalo ada acara keluarga, si Arin suka gue ajak juga. Malem minggu abis ngapelin Arin gue pulang ke rumah agak maleman nah... ternyata...

Bokap nungguin gue di depan rumah pas lagi ngelepas sepatu bokap nanya ke gua Yoga... kamu dari mana? kok jam segini baru pulang? gue jawab dengan santuy abis main sama Arin, pah trus bokap gua nyeletuk gini.

Kalo kamu mau serius berhubungan sama Arin mending nikah aja tapi kalo kamu ga mau serius ya ga usah pacaran. Jleeeb ! Tiba-tiba ada kalimat yang ga pernah gue bayangin keluar dari mulut bokap gue tapi kali ini gue yakin bokap gue ngomongnya serius gue akuin.

Bokap gua punya pemikiran yang unik dia tuh visioner untuk perihal jangka panjang kedepannya gua juga mikir kalo bokap mau nyelametin gue dari perbuatan zina semuanya pasti udah dia pikir mateng-mateng.

Jadi bokap tuh punya pemikiran dunia dan akhirat yang balance tapi gila! nikah muda di umur 19 tahun gini ??? Ini masa-masa nya gabung U23 tapi coba bayangin deh gua masih mahasiswa pekerjaan?

Gak punya apalagi pendapatan. Kan gue masih minta uang saku ke bokap nyokap terus... anak orang mau gue kasih makan apa entar kalo gue begini ? Aaaah... gua kan cuma mau pacaran doaaaang... Bukan mau buru-buru nikah.

Semua perkataan bokap gue itu bikin gue kepikiran setengah mampus gua takut gua bingung apalagi perihal kedepannya kalo gua nikah, keuangan keluarga gimana ? Nah semua keraguan dan ketakutan gue dijawab dengan santai sama bokap gue.

Kamu itu ga usah takut nikah selama kamu masih kuliah sama Arin kamu boleh tinggal disini dulu dan pastinya papa akan kasih kamu uang jajan tapi kalo kamu mau tambahan ya coba untuk cari tambahan sendiri.

Gue berusaha menyembunyikan rahasia ini dari Arin gue ga mau dia shock dengan keinginan bokap gue dan yaa jadi ribut, gak ! Gue gak mau ! Tapi yang namanya cewe udah pasti intuisinya hebat makanya jangan main-main ama cewe !

Ga perlu waktu lama akhirnya gue bercerita dengan jujur disitu gue jelasin panjang lebar perihal keinginan bokap yang terbilang mendadak kayak tahu bulat. Respon Arin agak sedikit kaget Ah! yang serius?

Kan kita masih kuliah nanti kalo aku jelasin ke orang tua aku gimana ? Pasti yang dipikir aku hamil duluan atau yang engga-engga aduuuhhh... pusing pusing pusing pusing!!! Arin juga bingung gimana gak bingung?

Dia di Jakarta tinggalnya ngekos, sedangkan keluarganya ada di Sumatera pasti bakalan ribet buat nyampeinnya. Gimana tanggepan temen-temen kampus gue ? Kalo Arin di cap cewek yang ga bener ? Apakah masalahnya bakal kelar abis nikah ? bisa gak ya?

Singkat cerita setelah pergolakan hati gue yang bikin naik turun gue sama Arin udah mantep buat mempertimbangkan semuanya dan alhamdulillah nya Arin bisa ngeyakinin keluarga mereka yang ada di sumatera di awal semester 3 gue putusin untuk melangsungkan pernikahan.

Acaranya berjalan dengan lancar ya ga gede-gedean kok kita cuma ngundang keluarga internal aja sama beberapa temen deket hmmm mantan dateng gak yaaaaa.... ? Ah auk ah. Tapi sebulan setelah pernikahan bokap ngadain resepsi gede-gedean ya maklum lah...

Relasi bisnis bokap banyak dan gua rasa... bokap super duper bahagia dengan pernikahan kami. Sumpah, moment ini bikin gue terharu seolah-olah gue terlahir kembali kebahagiaan yang gue rasain sampe ga bisa gue ungkapin dengan kata-kata semoga kedepannya.

Gue bisa jadi pribadi yang lebih bertanggung jawab mulai saat ini gua rasa... Arin adalah sosok super spesial yang harus gue jaga dalam hidup gue tapi ga berselang lama dari pernikahan gue sama Arin banyak omongan gak enak ada yang bilang kalo Arin itu hamil.

Ada juga yang bilang kita ketangkep satpol pp pas lagi berduaan yaaa... pokoknya macem-macem deh. Makanya kita disuruh untuk nikah cepet-cepet ya meskipun masih banyak omongan negatif tentang kita.

Tapi karena kita merasa semua omongan itu ga bener yaa... kita dibawa santai aja hehehe kenyataannya... kita berdua komitmen menunda memiliki momongan selama kuliah biar ga kerepotan dan bisa fokus gitu.

Dan setelah 3 tahun sehabis nikah kita akhirnya lulus kuliah dan semua omongan jelek ke kita berangsur menghilang rasanya pengen gue ketawain tuh yang nuduh Arin hamil. Abis lulus kuliah gue dikaruniai seorang anak cowok namanya Zaki.

Gue excited banget dong punya anak di umur gue yang masih muda dan ketika Zaki udah tumbuh jadi anak remaja berumur 15 tahun umur gue sekarang 37 tahun so... kita kaya temenan gitu hehehe padahal kita ayah dan anak.

Baca Juga: Cinta Ditolak Dukun Bertindak | Cerita Misteri Kisah Nyata

Tapi semua yang gue lalui ini gak serta merta mudah dan bahagia terus ada kalanya ada masalah sekecil apapun dalam rumah tangga tapi pesen gue lu harus nikmati semua prosesnya hadapi bersama jalani dengan ikhlas dan tulus.

Dan gue, berterima kasih banget sama bokap gue yang udah mau membantu dan mengarahkan gue ke jalan yang bener gua kagum sama pemikirannya tindakannya juga tepat gue rasa bokap adalah THE REAL SUPER HERO in my life makasih ya papaaah...

Sedikit tips buat kalian yang mau menikah muda pastiin kalian sudah siap secara mental dan materi karena menikah bukan hanya soal having sex dan perasaan tapi semua hal yang berkaitan dengan elemen-elemen kehidupan.

Yang pastinya kondisi materi perlu diperhatikan dan kalo kalian menikah dalam keadaan masih sama-sama kuliah jangan buru buru untuk punya momongan, tahan dulu biar ga repot tapi... ini semua kembali ke diri kalian masing-masing ya karena setiap orang punya jalan cerita hidupnya masing-masing.

Begitulah cerita lucu sehari hari gue yang bisa guebagi kali ini.

Baca Juga: Cerita Bucin | Jadi Brondong Tante-Tante