Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Broken Home | Cerita Lucu Sehari Hari

cerita lucu sehari hari
Cerita Lucu Sehari Hari
Cerita lucu sehari hari | Sebelumnya gua mau ngenalin diri gue dulu nama gue Egi eitss... tapi gue bukan pemain bola ya sssstt.. Tapi kalo bola bekel gue jago hahahaha. Gue lahir dan besar di Jakarta By the way sekedar cuap-cuap umur gue sekarang 18 tahun dan gue anak ke 3 dari 4 bersaudara.

3 anak laki-laki dan 1 perempuan yang paling bontot. Abang gue yang pertama masih kuliah di Jakarta terus abang gue yang kedua udah kerja lalu adek gue sekarang mondok di Bogor sedangkan gue baru aja mulai kuliah di Jogja.

Disini gue mau cerita sedikit tentang kehidupan gue mungkin bisa dijadiin pelajaran hidup buat kalian. Hmmmm... bisa dibilang gue hidup dari keluarga yang broken home tapi, gue gak mau di sebut kalo gue anak broken home soalnya agak gak enak didenger gitu.

Mungkin dulu gue mikir kalo perceraian ortu gue itu ya hal biasa aja ternyata itu salah dan dampaknya besar banget loh. Dulu sebelum keluarga gue bercerai hidup gue bisa dibilang berkecukupan makan cukup, minum cukup asal ga seret di tenggorokan aja.

Kalo gua mau sesuatu, tinggal bilang "SHAZAM !!!" hahaha canda canda canda biar ga tegang-tegang amat kaya peserta PNS. Bahkan hampir tiap bulan tuh keluarga gue bisa jalan-jalan sampe 2 atau 3 kali pokoknya hidup gue masih adem ayem.

Tapi gue akuin kekurangannya ya keluarga gue emang jauh dari kata "AGAMA" dan sampe suatu ketika gue sama abang-abang gue liat nyokap dan bokap gue berantem hebat gara-gara kelakuan bokap gue yang emang di luar nalar eits tapi jangan bayangin bokap gue yang aneh-aneh ya!

Semua barang melayang barang-barang pada pecah dan ngebuat seisi rumah pada panik bokap gue makin gak terkontrol semua barang di deketnya diancurin kita disitu cuma bisa diem dan ngeliat apa yang dilakuin sama bokap.

Kalo ada yang bertanya "kenapa gue dan abang-abang gue cuman bisa diem?" Ya karena pas saat itu kita masih kecil dan polos gitu anak SD ingusan kaya kita yang kencing aja masih lomba jauh jauhan tau apa masalah orang tua?

Makan ga abis aja di kata nasi nya nangis trus kita iya iya bae. Semenjak saat itu nyokap dan bokap gue jadi sering berantem dan perekonomian mulai memburuk sampe suatu saat rumah, mobil, kontrakan, dan usaha-usaha kita habis terjual bahkan tamiya dan bebled gue juga abis di kiloin huhuhuhu.

Disitu posisi keluarga gue masih nyatu ya cuma emang kehidupan keluarga gue yang retak bokap gue tuh main perempuan kalo maen ps sih ya ayok ayok aja! Tapi ini tuh main perempuan! Dan kacaunya perempuan itu jadi nyokap tiri gue yang sekarang.

Ga mau kalah dari bokap akhirnya nyokap gue juga ngelakuin hal yang sama mungkin nyokap ngelakuin hal yang sama karena terpaksa oleh keadaan akhirnya kedua orang tua gue sepakat untuk bercerai dan sekarang nyokap gue pulang ke kampung nya di Padang.

Sedikit sakit sih tapi ya gue jalanin aja karena jadi cowo itu harus strong!!! Terus gue bertiga hidup masih dibiayain sama bokap gue kecuali abang gue yang kedua dia lebih milih tinggal sama sodara dan disitu kehidupan gue berubah 180 derajat yang dulunya gue orang baik-baik.

Sampe jadi orang yang bang**t kaya gini. Namanya juga anak broken home pelan-pelan tapi pasti ngerasa sedih marah, galau bahkan insecure. Jujur ketika gue mulai sadar akan kenyataan gue makin tertekan dengan beban ini gue ga tau arah dalam menentukan tujuan.

Disitulah gue jadi kenal namanya pergaulan bebas kaya minuman keras, obat obatan terlarang bahkan hal buruk lainnya udah gue cobain semua mungkin semua ini bentuk pelarian gue dari kenyataan. Coba bayangin anak kelas 1 SMP kaya gua udah jadi orang yang keras kepala.

Di SMP gue sering ngebully orang atau gak malak malakin uang orang kalo gak dikasih, gue pukulin bahkan uang kas ga pernah bayar jangan ditiru ya bro. Karna mungkin sangking bandel nya pas SMA gue di pondokin di Tangerang.

Awalnya sih ga betah. Tapi seiring berjalannya waktu, perlahan kehidupan gue jadi berubah sedikit demi sedikit gue jadi lebih mengerti tentang agama tau mana yang baik dan mana yang buruk bisa jadi bekal buat gue nanti, dan pas udah lulus mondok.

Gue balik lagi ke Jakarta terus bergaul lagi sama kawan-kawan gue yang dulu tapi sekarang gue bergaul udah agak jaga jarak sama mereka supaya gak terjerumus lagi anjay, alim kan gua? Hehehe. Terus akhirnya gue nyoba kuliah di Jogja kenapa gue milih Jogja?

Karna ya emang gue udah gak nyaman banget sama kehidupan di Jakarta salah satu alesannya gue sering banget berantem sama bokap dan di Jogja gua gak ketemu sama dia dan gua ketemua sama orang-orang yang baik.

Selama kuliah dan tinggal di Jogja gue hidup gak neko-neko. Disini gue lebih sering tahan keinginan gue yang mau ini itu. Pas gue lagi nyantai di kosan sambil denger radio ga sengaja keputer lagu Last Child - Diary Depresiku beuhhhh!!!

Nyentil banget men ke hati kalo dipikir-pikir liriknya related banget sama gua. Terus yang paling gue sesalin sampe sekarang badan gue itu udah gak bersih gara-gara pergaulan gue yang dulu dan gue kasian banget sama adek gue yang perempuan.

Baca Juga: GRAND INDONESIA BERHANTU | Cerita Misteri Kisah Nyata

Karna masih kecil udah ngalamin pahit hidupnya kaya gini adek gue cerita selalu nangis karna iri dengan temen-temen yang keluarganya harmonis dan berkecukupan pokonya sedih kalo denger adek gue cerita.

Tapi yaa emang roda hidup itu berputar kadang kita diatas dan kadang juga kita dibawah namanya juga hidup. Gue yakin perceraian orang tua gue ini karena mereka punya jalannya masing-masing meski berat gue sebagai anak ikhlas karena orang tua gue juga punya hak untuk memilih kebahagiaannya.

Disini gue belajar akan banyak hal dari menjaga kekeluargaan bahkan mengontrol emosi besar harapan gue ketika gue punya keluarga nanti keluarga gue bisa harmonis dan cukup gue aja yang kaya gini.

Pesen gue, buat kalian anak broken home diluar sana hidup ini emang terasa berat bahkan ga adil, apalagi plus denger "Diary Depresiku" tapi inget. Kalian juga punya kesempatan yang sama untuk menjadi lebih baik jangan sampai lalai dalam pelarian yang sesaat.

Begitulah cerita lucu sehari hari yang bisa gue ceritain kali ini.

Baca Juga: Cerita Bucin | Diajak Cowok CS